Jumat, 08 Juni 2012

Taklukan PSAP Sigli 7-1, Beto Ciptakan Hatrick

Beto

Lukas Mandowen mendapat pengawalan ketat dari barisan belakang PSAP Sigli



Proses terjadinya gol oleh Bio

Bio dihadang dua pemain PSAP Sigli

Selebrasi bio dan Jaksen

Bio ketika mencetak gol ke-7 di gawang PSAP Sigli


Tinus Pae, cetak gol tercepat babak kedua
Jayapura- Persipura Jayapura kembali meraih 3 poin, setelah pada pertandingan ke-29 menghadapi PSAP Sigli di Stadion Mandala Jayapura,Kamis(7/6) kemarin, berhasil menang 7-1, lewat gol-gol yang dicetak oleh Bio Pauline Piere 2 gol, Alberto Gonzalves 3 gol, Lukas Mandowen dan Tinus Pae, masing-masing 1 gol.
Dengan kemenangan ini, Persipura berhasil mengantongi 58 poin, dari 29 pertandingan, dan tertinggal 6 poin dari Sriwijaya FC yang berada di posisi puncak klasemen sementara, dengan poin 64 dari hasil 27 pertandingan. Meski tertinggal cukup jauh dalam perolehan poin, setidaknya kemenangan demi kemenangan yang diraih, menjadi bukti, bahwa Persipura masih yang terbaik.
Tim Mutiara Hitam asal Kota Jayapura ini, membuka keran gol lewat heading cantik dari Bio Pauline Piere pada menit 7, selang 6 menit dari gol pertama, Alberto Gozalves berhasil menggetarkan jaring gawang PSAP Sigli yang dijaga Sabani lewat sundulan kepala, mengantarkan anak asuh Jakson Tiago ini memimpin 2-0. Namun, jelang 5 menit sebelum babak pertama berakhir, 3 gol kembali disarangkan ke gawang Sigli, melalui tembakan keras Lukas Mandowen menit 41 dan dua heading cantik dari Beto yang menerima umpan manis Yohanes Tjoe, dan Persipura menutup babak pertama dengan skor 5-0.
Memasuki babak kedua, tepatnya menit 46, giliran Yustinus Pae yang memaksa kiper PSAP Sigli memungut bola dari gawangnya. Kebobolan 6-0 tidak membuat PSAP Sigli patah semangat, justru membuat tim asal serambi mekah ini tetap bersemangat, sehingga membuat Gerald Pangkali cs, kesulitan untuk menambah pundi-pundi gol, sebaliknya, PSAP Sigli berhasil membuat repot barisan pertahanan Persipura yang dikawal Ricardo Salampessy dan Bio Pauline, dan akhirnya pada menit 63, anak asuh Jessy Mustamu ini berhasil menggetarkan gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon, sehingga merubah skor menjadi 6-1.
Walau menguasai permainan, namun, sejumlah peluang emas yang dimiliki anak-anak mutiara hitam ini, tidak ada yang membuahkan gol. Namun, 5 menit sebelum wasit Hamsyir asal Balik papan meniup pluit panjang berakhirnya pertandingan, lagi-lagi Bio Pauline lewat kepalanya mampu menempatkan bola ke dalam gawang PSAP Sigli, sehingga mengantarkan Persipura menutup pertandingan dengan skor 7-1.
Pelatih PSAP Sigli mengakui permainan Persipura yang masih di atas permainan timnya, tapi ia bangga kepada para pemainnya, meskipun lelah, tetapi bisa memberikan perlawanan yang baik kepada tim yang di manageri Rudy Maswi ini. Sebaliknya, Pelatih Persipura yang diwakili Mettu Duaramuri, mengucap syukur kepada Tuhan, karena, menurut Mettu, kemenangan yang cukup telak ini terjadi karena campur tangan Tuhan. Mettu juga bangga, karena latihan crossing dan heading, mampu diterapkan pada pertandingan itu, dan terbukti, 99 persen gol yang tercipta dari hasil crossing dan heading itu.(yom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar