Senin, 24 Juni 2013

DI GRUP XII, SIAPA YANG BAKAL PROMOSI KE DIVISI UTAMA?

Serui- Putaran Kompetisi Sepakbola antar klub-klub Divisi I PSSI tahun 2013 telah dimulai pada pertengahan bulan Juni. Sebanyak 77 klub se-Indonesia yang terbagi dalam 12 grup  bersaing dalam kompetisi ini.
Pada musim 2013 ini menjadi musim transisi buat BLAI selaku operator kompetisi amatir di Indonesia, untuk  melaksanakan amanat Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret 2013, yakni meng-unifikasi kompetisi dampak dari dualisme kompetisi musim lalu. 
Kompetisi ini terbagi dalam 12 grup  tiap grupnya dihuni 6-7 tim, dengan sistem "home tournament. Penghuni dua posisi teratas di masing-masing grup berhak maju ke putaran II. Nantinya 24 tim yang lolos akan kembali dipecah menjadi 4 grup.
Pada putaran kedua, dua tim teratas di masing-masing grup berhak melaju ke putaran III. Pada babak ini akan melibatkan delapan tim dan terbagi dua grup. Penghuni posisi puncak dari 2 grup itu bakal bertemu di partai final. Sesuai regulasi jatah promosi, delapan tim berhak melenggang ke Divisi Utama musim berikutnya.
Khusus untuk grup XII, hanya diikuti oleh 5, yaitu Persinab Nabire, Persewar Waropen, Persias Asmat ( 3 tim asal Papua), Nusa Ina FC asal Maluku dan PS Kota Tomohon asal Sulawesi Utara. Pertandingan di grup ini digelar pada tanggal 17-25 Juni bertempat di Stadion Marora, Kota Serui Kabupaten Kepulauan Yapen.(ab)
Persinab Nabire

Persewar Waropen

Persias Asmat

Nusa Ina FC

PS Kota Tomohon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar