Kamis, 27 Juni 2013

PERSERU SERUI SIAP AMANKAN 3 POIN

Tim Perseru Serui ...Aureto...

Serui,27/6(JUBI)---Pertandingan babak 12 besar kompetisi sepak bola Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 putaran pertama akan digelar mulai besok 28 Juni 2013. Dua tim asal Papua, PSBS Biak dan Perseru Serui ada dalam 12 tim yang akan bertarung memperebutkan 3 tiket ke Indonesia Super Liga, sementara 1 tim lainnya akan ditentukan melalui babak play off.
Jika PSBS Biak yang tergabung di grup B akan mengawali laga perdana 12 besar di kandang Persebaya Surabaya, namun lain halnya dengan Perseru Serui, karena laga pembuka 12 besar ini mendapat kesempatan berharga bermain dikandangnya, stadion Marora, menghadapi tim Perseba Super Bangkalan.
Pelatih Perseru Serui, Robby Maruanaya mengaku senang karena timnya mendapat keuntungan untuk mengawali laga perdana putaran 12 besar di kandangnya, karena kondisi itu akan menjadi motivasi bagi tim Perseru Serui untuk menggapai hasil yang baik dan bisa menjadi bagian dari tim ISL di musim 2014.
“Kami tuan rumah, jadi tidak ada cerita untuk membiarkan peluang ini lepas tanpa hasil. Jadi dengan pertolongan Tuhan, kami akan bermain fight , harus menang dan meraih poin penuh, sehingga hasil itu akan memotivasi pemain untuk berjuang sekuat tenaga hingga akhir kompetisi, sehingga target masuk ISL bisa tercapai,” ujarnya.
Sementara itu kubu Perseba Super Bangkalan menyatakan tidak gentar untuk menghadapi tim manapun di babak 12 besar ini, termasuk tuan rumah Perseru Serui, karena target managemen Perseba Super adalah masuk ISL 2014, maka di setiap pertandingan, tetap berupaya untuk menang.
“Kami hanya minta agar perangkat pertandingan dapat menjalankan tugasnya secara profesional, sehingga apapun hasil akhir nanti dapat diterima dengan lapang dada oleh tim yang bertanding,” ujar Asisten pelatih Perseba Super Bangkalan  Ashari
Diketahui bahwa Perseru dan Perseba Super tergabung dalam grup C bersama PSMP Mojokerto dan Persikabo Bogor. Sementara itu PSBS Biak berada di grup B bersama Persebaya, PS Bangka dan PSIS Semarang.
Sistem kompetisi yang digunakan dalam babak 12 besar divisi utama ini adalah sistem kompetisi penuh dengan format "home and away" (kandang dan tandang) untuk babak promosi ke Indonesia Super League (ISL) tersebut.
Dari babak 12 besar ini akan diambil empat klub untuk berlaga di babak semifinal. Keempat klub itu adalah juara masing-masing grup dan peringkat kedua terbaik. Pertandingan babak semifinal dijadwalkan berlangsung pada 6 September 2013 dan laga final berlangsung 10 September 2013 dengan lokasi yang masih akan diputuskan lebih lanjut.
Klub peringkat satu hingga tiga mendapatkan tiket promosi ke ISL musim depan, sedangkan klub peringkat empat harus menjalani laga 'play-off' melawan klub penghuni peringkat ke-15 ISL untuk memperebutkan satu tempat di kompetisi ISL.
Berikut pembagian grup babak 12 besar: Grup A: PSCS Cilacap, Persik Kediri, Persisko Tanjabar, Perseta Tulungagung Grup B: Persebaya Surabaya, PS Bangka, PSBS Biak, PSIS Semarang Grup C: Perseru Serui, Persikabo Kabupaten Bogor, Perseba Super Bangkalan, PS Mojokerto Putra. (ab/jubi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar