Minggu, 30 Januari 2011

Taklukan Sriwijaya, Persipura Makin Mantap Di Puncak

Jayapura- Persipura kembali menoreh hasil menggembirakan, setelah sebelumnya menang dengan susah payah dari tim tangguh Persija Jakarta, Boas Solossa cs kembali mengatasi lawan berat lainnya, yakni Sriwijaya FC, dengan skor 3-2 pada pertandingan lanjutan Liga SUper Indonesia yang berlangsung di lapangan Mandala, Jayapura, Minggu ( 30/1 ) kemarin.
3 gol Persipura dicetak oleh Boas Solossa melalui titik finalti babak pertama, dan dua gol lainnya dicetak oleh Tinus Pae dan Lukas Mandowen. Sedangkan 2 gol Sriwijaya FC dicetak oleh Okto Maniani dan Rudi Widodo.
Dengan hasil ini, Persipura Jayapura kian kokoh dipuncak klasemen sementara ISL dengan poin 29, dari 11 kali main, 9 kemenangan, dua kali seri dan tidak pernah terkalahkan dan telah memasukkan 34 gol dan baru kemasukkan 8 gol. Semen Padang terus membuntuti Persipura dengan poin 27 dari 12 kali main.
Pada pertandingan babak pertama,di sepuluh menit awal Persipura memiliki 3 peluang emas,satu diantaranya dimiliki oleh zah rahan,namun umpan cantik dari ian kabes itu ditendang melambung di atas mistar gawang yang dijaga Ferry Rotinsulu. Tercatat ada sekitar 3 peluang emas yang disia-siakan Zah Rahan pada babak pertama.
Satu umpan terobosan yang diberikan kepada rahmat rivai hampir menjadi gol,namun Rahmat terlanjur dijatuhkan oleh bek belakang Sriwijaya,wasit memberikan hadiah pinalti. tak disia-siakan oleh Boas Solossa, membawa Persipura leading 1-0.
Namun pada menit 41 Sriwijaya FC berhasil menyamakan skor 1-1 lewat tandukan Okto Maniani. Hingga usai babak pertama, skor imbang 1-1.
Pada babak kedua Sriwijaya FC berhasil membuat kejutan, pada menit 64 Rudi Widodo berhasil menggetarkan jala gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon, Sriwijaya leading 2-1. Walau sempat membuat panik para pemain Persipura, namun dengan cepat Jakson Tiago mengambil tindakan, ia menarik keluar Rahmad Rivai digantikan Lukas Mandowen,Gerald Pangkali keluar digantikan Tinus Pae dan Imanuel Wanggai keluar digantikan Yohanes Tjoe. Pergantian ini cukup efektif, melalui tiga pemain pengganti inilah, Persipura akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit 82 melalui gol Tinus Pae yang mendapat umpan Yohanes Tjoe dan gol penentu kemenangan Persipura yang dicetak Lukas Mandowen pada menit 89. Walau Ivan Kolev juga menggantikan sejumlah pemainnya, namun tidak mampu merubah keadaan, dan hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan akhir 3-2 untuk Persipura Jayapura.
Jakson Tiago usai laga itu mengatakan jika penampilan anak asuhnya masih belum maksimal, namun kemenangan yang diraih kemarin, cukup memberi semangat dan motivasi untuk menghadapi laga berikutnya melawan Persib Bandung. Sementara itu Ivan Kolev mengaku kalau timnya sebenarnya bisa memenangkan pertandingan tersebut jika mampu mengikuti intruksinya untuk tetap bermain terbuka, tetapi sebaliknya setelah leading 2-1 pemainnya bermain bertahan, akhirnya mereka bisa kebobolan 2 gol, dan harus menerima kekalahan itu.( yomo )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar