Minggu, 30 Januari 2011

Bukti Kejelian Jakson Tiago

Jayapura- Andaikan Jakson Tiago tidak menurunkan Lukas Mandowen, Tinus Pae dan Yohanes Tjoe mungkin hasil akhir pertandingan Persipura vs Sriwijaya FC akan lain. Bukannya menang, tetapi mungkin kalah dari Sriwijaya FC yang sempat unggul 2-1. Namun tindakan cepat dan tepat berhasil diambil oleh Jacko, dengan menarik keluar Rahmad Rivai, Gerald Pangkali dan Imanuel Wanggai dan memasukkan Lukas Mandowen, Tinus Pae dan Yohanes Tjoe. Tiga pemain inilah yang mampu merubah keadaan sehingga Persipura berhasil memenangkan pertandingan itu dengan skor 3-2.
Jackson kepada pers mengatakan bahwa apa yang dilakukannya adalah untuk memberi kesempatan kepada pemain yang lain untuk membuktikan kualitasnya dan menjawab kegelisahan yang sedang terjadi, dan hal itu berhasil ditunjukkan oleh para pemain pengganti. Jakson bahkan memberi apresiasi yang tinggi terhadap ketiga pemain ini yang mampu memberikan hasil yang memuaskan bagi seluruh pencinta Persipura.
Masuknya Yohanes Tjoe menggantikan Imanuel Wanggai dinilai sebagai pergantian yang tepat, karena ketika Imanuel mengalami cedera di masa kritis, seharusnya Kristian Uron yang mengisi posisi itu, tapi ternyata tidak, Jakson memilih Yohanes Tjoe. Luar biasa, pergantian itu ternyata diluar dugaan, mampu mengantarkan Persipura merubah keadaan,hanya dalam tempo sepuluh menit Persipura mencetak 2 gol dan mengunci kemenangan itu dengan skor 3-2.( yomo ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar