Selasa, 02 Juni 2009

Waropen Berpeluang Menyalip Yahukimo dan Keerom


Jayapura- Kompetisi Sepak Bola Divisi III PSSI Zona Papua sudah berlangsung selama 7 hari dengan 7 pertandingan, tinggal menyisahkan 3 pertandingan. Namun, tanda-tanda dua tim yang memastikan lolos ke putaran berikut belum terlihat jelas. Walaupun, hingga pertandingan ke-7, Persikimo sementara memimpin klasemen dengan 7 poin, menyusul Persikeer Keerom, yang kalah selisih gol dari Persikimo, walaupun koleksi poinnya sama 7. Namun, langkah kedua tim ini nampaknya akan tersandung pada pertandingan terakhir.
Jika pada laga besok antara Persikimo versus Persikeer Keerom berkesudahan imbang, maka nasib Persikeer akan dipastikan pada laga Persewar versus Supiori. Kalau Persewar menang, maka Persewar akan mendampingi Persikimo ke putaran selanjutnya, sebaliknya, jika Persewar kalah maka Persikeer dan Persikimo yang memastikan langkah ke babak berikut.
Dengan demikian, tidak ada pilihan bagi Persikeer Keerom, pada pertandingan melawan Persikimo harus mampu memenangkan pertandingan tersebut. Karena Persewar Waropen sendiri, di atas kertas unggul segala-galanya dari Supiori, sehingga peluang Persewar untuk menang sangat besar.
“ Walau kalah, tapi kami lebih berpeluang untuk lolos, karena salah satu tim baik Persikimo atau Persikeer pasti tersingkir,” tandas Robby Maruanaya, pelatih Persewar Waropen. Karena menurut Robby, pada laga Persikimo versus Persikeer, apapun hasilnya, salah satu tim akan gugur, kalaupun draw, Persewar tetap akan unggul dari selisih gol.
Sementara bagi Persimap Mappi dan PS Embun Supiori, dua pertandingan sisa nampaknya akan menjadi laga penghibur, karena walaupun menang, tidak akan membantu untuk lolos ke putaran berikut. “ Kami akan tetap bermain dengan sportif dan penuh percaya diri, walaupun peluang kami tidak ada,” tegas Manager PS Embun Supiori, George Warikar.
George mengakui, meskipun timnya menuai hasil buruk pada tahun ini, tetapi dirinya melihat ada peningkatan yang signifikan dari anak-anak Supiori.” Mereka memiliki teknik dan kecepatan yang sama, hanya kurang pengalaman bertanding, sehingga mereka baru teruji pada pertandingan kali ini. Saya optimis, ke depannya kita akan lebih baik,” tandas George Warikar.(yomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar