Jumat, 28 Juni 2013

SUKSES RAIH 3 POIN

Perseru Serui jelang laga melawan Perseba Super,stadion Marora Serui,Jumat(28/6)/ab foto

SERUI,28/6(JUBI)---Tim sepak bola Perseru Serui mengawali laga putaran 12 besar Liga Divisi Utama PSSI dengan hasil sangat memuaskan, karena berhasil meraih 3 poin setelah menang 2-0 atas lawannya Perseba Super, di stadion Marora Serui, Jumat(28/6) sore.
Kemenangan yang diraih anak asuh Robby Maruanaya ini menjadi modal penting untuk menjadi motivasi bagi pemainnya dalam menghadapi sejumlah pertandingan lain di grup C, baik melawan PSMP Mojokerto maupun Persikabo Bogor.
Pada pertandingan yang disaksikan ribuan pendukungnya, Perseru terlihat lebih percaya diri sehingga mampu mengendalikan pertandingan pada 30 menit awal babak I. Hasilnya pada menit 21, gelandang serangnya, Abdi Gusti berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Persiba Super sehingga mengantarkan Perseru memimpin dengan skor 1-0. Delapan menit kemudian, umpan cantik dari Yoksan Ama berhasil dituntaskan dengan baik oleh Etougo Marcorlan, mengantarkan Perseru memimpin dengan skor 2-0. Kedudukan ini tidak berubah hingga babak pertama usai.
Pada babak kedua, Perseru terlihat lebih menguasai permainan, namun sayangnya, sejumlah peluang emas yang tercipta tidak mampu berbuah gol. Sementara itu tim Perseba Super yang mengandalkan serangan balik, juga tidak mampu melewati barisan pertahanan Perseru yang dikawal Marten Sibi dan Linton, sehingga kedudukan 2-0 ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya permainan.
Pelatih Perseba Super, Musyadela yang diwakili asistennya Ashari mengaku jika kekalahan yang diderita timnya juga diakibatkan oleh kepemimpinan wasit yang lebih memihak kepada tuan rumah.”Kelihatan sekali wasit memihak tuan rumah, banyak terjadi pemukulan terhadap pemain kita, seharusnya dikartu merah, tetapi itu juga tidak dilakukan. Ya, nanti kami evaluasi lagi, semoga kegagalan ini menjadi awal dari kesuksesan kita nanti,” ungkap Ashari.
Sementara itu pelatih Perseru, Robby Maruanaya mengaku senang karena timnya berhasil meraih poin penuh di kandang. Menurut Robby, kemenangan ini menjadi penyemangat bagi timnya terutama para pemainnya untuk menampilkan performa terbaiknya pada laga-laga berikutnya.”Target tercapai, tapi anak-anak belum bisa menjaga emosinya akibat trik-trik yang dimainkan lawan, sehingga wasit mengeluarkan dua kartu kuning yang sebenarnya tidak perlu, karena itu sangat merugikan,” ungkap Robby.
Soal wasit, Robby juga mengakui kepemimpinan wasit belum baik, karena ada sejumlah keputusan yang sangat merugikan timnya. “Pemain sebenarnya tidak ingin memprotes wasit, tetapi seringnya keputusan diambil tidak sesuai, itu yang membuat pemainnya melakukan protes,” tandasnya.
Selanjutnya tim Perseru Serui direncanakan besok(29/6) akan bertolak ke tanah Jawa, dimana sesuai jadwal yang dikeluarkan Badan Liga, Perseru selanjutnya akan menghadapi PSMP Mojokerto.”Kami besok sudah berangkat menuju tanah Jawa untuk menghadapi PSMP Mojokerto, ya semoga bisa meraih hasil yang baik,”tandas Robby Maruanaya.(ab/Jubi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar