Senin, 14 Mei 2012

Persidafon Jayapura Ditahan Sriwijaya FC 2-2


Selebrasi Ferinando Pahabol, setelah mencetak gol keduanya ke gawang Sriwijaya FC, tetapi sayang, dua golnya tidak mampu mambawa Persidafon meraih poin penuh.


Jayapura- Persidafon Jayapura hanya mampu meraih satu poin dari lawannya Sriwijaya FC, setelah ditahan imbang 2-2 oleh tim asal Sumatera ini pada pertandingan lanjutan kompetisi Sepak Bola Liga Super Indonesia yang berlangsung di Stadion Barnabas Youwe, Senin(14/5) kemarin.
Ferinando Pahabol menjadi pahlawan Persidafon, karena dua gol bagi tim gabus sentani ini lahir dari kakinya, pada menit 16 dan menit 56. Sementara dua gol balasan dari Sriwiajaya FC dicetak oleh Keith Kayamba Gumb dan Thiery Ahatsy pada menit 53 dan menit 81.
Hasil imbang ini tidak mempengaruhi posisi Persidafon dan Sriwijaya FC di klasemen sementara Liga Super Indonesia, di mana Sriwijaya FC tetap berada di puncak klasemen sementara dengan poin 52 dari 23 kali bertanding, sementara Persidafon Jayapura, tetap di urutan 11 dengan poin 29 dari hasil 23 kali bertanding.
Manager tim Persidafon, Iwan Nasarudin mengaku bangga kepada Eduard Ivakdalam cs, karena mampu mempertunjukkan permainan yang baik, meskipun hasilnya draw, tetapi menurut Iwan, itulah hasil yang sangat memuaskan, apalagi dalam beberapa minggu terakhir ini, berbagai persoalan sedang menimpa tim Persidafon, tetapi tidak mempengaruhi secara total permainan tim di lapangan.
Pelatih Persidafon, Erens Pehelerang, juga mengungkapkan hal yang sama, ia senang, karena semangat anak-anak dari kaki gunung cyclop ini tetap terjaga, walaupun di terpa oleh sejumlah persoalan yang sangat krusial, tetapi persoalan itu ternyata tidak mempengaruhi penampilan anak asuhnya di lapangan.
Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi, mengaku puas dengan performa dari timnya yang telah berhasil menahan imbang Persidafon Jayapura di kandangnya sendiri, dan hasil imbang, menurutnya merupakan hasil yang patut disyukuri, meskipun sebenarnya mereka menargetkan untuk menang di markas Persidafon ini.
“Kompetisi masih panjang, Sriwijaya masih menyisahkan 11 kali pertandingan lagi, dan 6 diantaranya bermain di kandang Sriwijaya, jadi kami tetap bersyukur dengan hasil imbang ini, demikian juga untuk pertandingan tandang lainnya melawan sesama tim asal tanah Papua, hasil imbang merupakan hasil yang sangat baik bagi Sriwijaya FC, dan kami optimis, bahwa pertandingan kandang akan disapu bersih,”ujarnya.
Untuk pertandingan selanjutnya, Persidafon akan menjamu tim asal Kalimantan, Persiba Balik Papan pada tanggal 18 Mei di stadion Barnabas Youwe, sementara Sriwijaya FC akan bertandang ke markas Persiram Raja Ampat pada tanggal 17 mei mendatang.(yom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar