Jumat, 18 Mei 2012

Persidafon Gagal Meraih Poin Penuh Dari Balik Papan


Lukas Rumkabu, pencetak dua gol yang menyelamatkan Persidafon dari kekalahan melawan Persiba Balik Papan,  di Stadion Bas Youwe,Jumat(18/5) 


Jayapura- Persidafon Jayapura lagi-lagi gagal meraih poin penuh, setelah sebelumnya berbagi angka dengan Sriwijaya FC, hal serupa juga terjadi ketika Eduard Ivakdalam dan kawan-kawan menjamu tim asal Kalimantan Timur, Persiba Balik Papan, pada lanjutan Liga Super Indonesia yang berlangsung di stadion Barnabas Youwe sentani, Jumat (18/5) .
Gabus Sentani, julukan Persidafon, membuang peluang sebagai tuan rumah untuk meraih poin penuh, setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Persiba Balik Papan. Dua gol Persidafon, lahir melalui penyerangnya Lukas Rumkabu, pada menit 8 dan menit 87, sedangkan gol balasan Persiba, dicetak oleh Ahmad Sembiring dan Sultan Sama, pada menit 25 dan menit 80.
Dengan hasil ini, baik Persidafon maupun Persiba hanya mengoleksi satu poin. Bagi Persidafon, hasil seri ini merupakan suatu kerugian, karena bermain di kandang sendiri, tetapi bagi Persiba, hasil seri merupakan keuntungan, karena tidak mudah meraih satu poin di kandang lawan. Dengan tambahan satu poin, peringkat Persidafon naik dua strip ke peringkat 10  klasemen sementara Liga Super Indonesia, dengan poin 30, menggeser Persegres dan PSPS, sementara Persiba, tetap berada di peringkat 6, dengan poin 38.
Tampil tanpa sejumlah pilar utama, anak asuh Erens Pehelerang ini tetap percaya diri, dengan mengandalkan Lukas Rumkabu, Alan Aronggear dan Ferinando Pahabol di barisan depan, serta di dukung oleh pemain sarat pengalaman, Eduard Ivakdalam dari lini tengah, gabus sentani mampu membuat repot pertahanan Persiba. Terbukti pada menit 8, Lukas Rumkabu membuka keunggulan Persidafon menjadi 1-0, tetapi pada menit 25, tembakan keras Ahmad Sembiring yang sebenarnya sudah ditangkap Kiper Celcius Gebse, tercocor dan masuk ke dalam gawang Persidafon, kedudukan imbang menjadi 1-1, yang bertahan hingga babak I usai.
Pada babak kedua, Erens Pehelerang memasukkan satu-satunya pemain pengganti yang ada di bangku cadangan Persidadon, yaitu Korinus Fingkreuw menggantikan Alan Aronggear. Tetapi rupanya pergantian ini tidak efektif, justru gawang Persidafon kembali bobol lewat sepakan keras Sultan Sama pada menit 80. Tetapi beruntung, tiga menit sebelum bubar, sepakan pojok yang dilakukan Eduard Ivakdalam, diselesaikan dengan baik oleh Lukas Rumkabu, sehingga menyelamatkan Persidafon dari kekalahan.
Manager tim Persiba, Jamal Al Rasyid mengaku puas karena berhasil meraih satu poin di kandang Persidafon, hal yang sama diungkapkan oleh Pelatih Persidafon, Erens Pehelerang.”Saya puas dan bangga pada anak-anak, walaupun kami sedang menghadapi masalah yang berat dan  tanpa 11 pemain utama, tetapi kami mampu menahan tim utama dari Persiba Balik Papan,” ungkapnya.(yom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar