Jumat, 10 Juni 2011

Dulu Kami Susah, Sekarang Tidak Lagi, Karena RESPEK

Ketua TPKK Kampung Asei Kecil,Pdt Reinhard Ohee

Jayapura- Program Respek yang dicetuskan oleh Gubernur Provinsi Papua, DR (HC)Barnabas Suebu,SH dinilai sebagai jawaban Tuhan atas apa yang selama ini digumuli oleh seluruh masyarakat di tanah Papua. Demikian diungkapkan Ketua TPKK Kampung Asei Kecil, Pdt. Reinhard Ohee, ketika menyaksikan penandatanganan 7 prasasti hasil Respek, oleh Gubernur Provinsi Papua di kampong Asei Kecil,  kemarin.
“ Dulu kami susah mendapatkan air bersih, tetapi dengan Respek, sekarang tinggal putar kran saja, air sudah di depan mata. Dulu kami susah untuk membangun kampong ini, tetapi dengan Respek, sekarang semua sudah terjawab, dulu anak-anak kami mengeluh soal biaya, tetapi dengan Respek, mereka masih bisa melanjutkan sekolah,” ujar Pdt. Reihard Ohee.
Karena itu, Reinhard percaya bahwa Respek yang digulirkan oleh Pemerintahan yang dipimpin oleh Barnabas Suebu SH, merupakan jawaban Tuhan Yang Maha Kuasa atas penderitaan yang selama ini dirasakan rakyat di kampong-kampung. Doa dan pergumulan masyarakat Papua selama ini telah dijawab melalui Respek ini.
“ Terima kasih bapak pencetus Respek, karena program Bapak yang luar biasa itu, akhirnya sekarang masyarakat bisa melihat secara nyata program pembangunan itu. Dulu, kami hanya sebagai penonton, tetapi sekarang, kami yang bekerja dengan tangan kami sendiri, dan kami yang membangun kampong kami sendiri,” tandas Rein Ohee dihadapan Gubernur Provinsi Papua ini. (alberth yomo )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar