Minggu, 08 Mei 2011

Putra SBY Kagum Keindahan Papua

Jayapura- Tanah Papua ( Pulau Papua ) dinilai sangat luar biasa, memiliki panorama alam yang indah dan potensi yang sangat luar biasa. Demikian diungkapkan putra sulung Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY ), Kapten Infanteri Agus Harimurti Yudhoyono kepada pers, usai melakukan jamuan makan malam bersama Gubernur Provinsi Papua, Barnabas Suebu,SH, di Gedung Negara, pada Jumat malam ( 6/5 ) ,lalu.
Agus Yudhoyono yang didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Erfi Triassunu dan sejumlah petinggi Kodam XVII Cenderawasih, selama kurang lebih 2 jam melakukan jamuan makan bersama Gubernur Provinsi Papua, diiringi lantunan lagu-lagu khas Papua, juga diakhiri dengan penyerahan cenderamata dan kenang-kenangan dari Gubernur Provinsi Papua kepada putra sulung Presiden Republik Indonesia ini.
“Papua indah dan potensinya sangat luar biasa, mudah-mudahan Papua semakin maju semakin makmur, semakin meningkat tingkat kesejahteraan rakyatnya, dan dengan kehadiran TNI, Papua semakin aman,” tandas Agus yang nampaknya enggan untuk memberi komentar terkait kunjungannya ke Papua.
Meski tak menjelaskan tujuannya ke Papua, namun, Agus yang pernah mengharumkan nama Indonesia, karena meraih 3 penghargaan dari sekolah militer Angkatan Darat di Fort Benning, Georgia, Amerika Serikat (AS), menurut keterangan Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letkol Infanteri Ali Bogra, bahwa keberadaan Agus di Papua adalah dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai aparat TNI.
Keberadaan putra SBY peraih penghargaan Distinguish International Honour Graduated dari AS ini, kata Ali Bogra, dalam rangka mengunjungi pasukannya di Pos-Pos TNI di Papua, “Karena dia sebagai Kepala Seksi operasi brigiv XVII di Cijantung, makanya dia harus mengetahui di mana saja pasukannya di tempatkan, baik di Papua, perbatasan dengan Timor timur, Kalimantan dan sebagainya,” tandas Ali.
Ali menjelaskan, sebagai Kasiop baru di Brigiv,  dia harus melakukan orientasi melihat pasukannya yang tersebar di wilayah Indonesia, dan itulah yang dilakukan di Papua saat ini.
Setelah beberapa hari di Jayapura dan melihat pasukannya di Batalyon 303/Kujang, Kapten Agus yang pernah juga meraih penghargaan Medali The Order of Saint Maurice dan The Commandants List dari milter Amerika Serikat serta pernah meraih gelar Master di bidang Strategic Studies di Institute of Defence and Strategic Studies, Nanyang Technological University (NTU), Singapura pada 2006 lalu terakhir pada 2010 lalu, meraih gelar Master of Public Administration pada John F Kennedy School of Government, Harvard University, Massachusetts AS, selanjutnya kembali ke Jakarta.(alberth yomo)

1 komentar:

  1. Hai BRO salam kenal ya???

    "INFO BAGI MASYARAKAT KOTA JAYAPURA DAN SEKITARNYA"

    _Bagi siapa yg ingin punya "WEBSITE,BLOG,YOUTUBE,Twitter, dan Lain-lain Gratis" kami siap membantu anda untuk membuat,caranya gampang saja.

    Caranya kontak alamat dibwh ini:
    1. HP: 081248108050
    2. assomaen@yahoo.co.id
    3. http://assomaen.blogspot.com/

    Anda Berminat Hubungi kami.
    " Sampaikan Pesan ini kepada teman2 yang ingin Punya Website,Blog dll."

    Nama Saya : ARNOLD AGAYON
    No TLPN : 081248108050
    Alamat skrg: Abepura Jayapura-PAPUA
    Trims.

    BalasHapus