Selasa, 25 Januari 2011

Kalahkan Barito Putra, Persidafon Kokoh Di Puncak

Ernest Jeremiah dikawal ketat pemain belakang Barito Putra. Persidafon menang 2-1.

Jayapura- Persidafon Jayapura kian memantapkan posisinya di peringkat pertama klasemen sementara Divisi Utama Liga Thipone Grup III, setelah berhasil menaklukan lawannya Barito Putra dengan skor 2-1, saat bermain di stadion Barnabas Youwe, Selasa ( 25/1 ) kemarin.
Dua gol Persidafon, masing-masing dicetak oleh Patrik Wanggai pada menit 20 dan Eduard Ivakdalam pada menit 61. Sementara gol balasan Barito Putra dicetak oleh strikernya Sugeng Wahyudi pada menit 71.Dengan hasil tersebut Persidafon kian kokoh di puncak klasemen grup III Liga Tiphone dengan poin 25 dari hasil 10 kali main, menang 8 kali, se-kali kalah dan se-kali seri, memasukkan 21 dan kemasukan 6 gol. Sementara tim yang membuntuti di belakang Persidafon, yakni  Persiba Bantul dengan poin 17.
Dari jalannya pertandingan kemarin, baik pada babak pertama maupun babak kedua,nampak  performa kedua tim cukup seimbang. Meski didukung ratusan pendukun Persidafon, tidak membuat getir para pemain Barito, mereka bermain lepas dan sempat membuat pendukung Persidafon spot jantung, tapi untungnya penyerang Persidafon mampu memanfaatkan peluang dengan baik, sehingga berhasil meraih poin penuh di kandangnya.
Pelatih Barito Putra Salahudin dalam sesi tanya jawab dengan wartawan mengungkapkan, bahwa meski timnya telah bermain baik, namun keberuntungan masih berpihak kepada Persidafon.” Kami hanya kurang beruntung saja, anak-anak sudah bermain baik, hanya penyelesaian akhir yang tidak ada, sehingga keberuntungan itu jatuh ke tim Persidafon,” jelasnya.
Sementara itu, pelatih Persidafon Agus Yuwono mengakui, kalau lawan yang dihadapi bermain cukup disiplin, tapi untungnya Patrik Wanggai dan Eduard Ivakdalam bisa memanfaatkan peluang dengan baik, sehingga Persidafon sukses meraih 3 poin. “ Anak-anak mungkin kelelahan setelah melakoni 3 partai away dalam waktu yang sempit, sehingga hari ini ( kemarin ) tampak kelelahan,” ujar Agus.
Agus berharap untuk menghadapi pertandingan berikut, anak-anak tim berjuluk gabus sentani ini bisa kembali pada performa terbaiknya, sehingga bisa memberikan yang terbaik lagi kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura. ( yomo )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar