Minggu, 05 Desember 2010

Kalahkan Persigo 3-0, Persidafon Makin Mantap!

Sentani- Persidafon Jayapura mampu memenuhi ambisinya untuk meraih 3 poin, setelah berhasil menang 3-0 atas lawannya Persigo Gorontalo pada pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola divisi utama Liga Indonesia yang berlangsung di stadion Barnabas Youwe, Minggu (5/12) kemarin.
3 gol untuk Persidafon Jayapura disumbangkan oleh Eduard Ivakdalam pada menit ke-5 dan 12 babak pertama, kemudian Patrik Wanggai memperbesar keunggulan Persidafon menjadi 3-0, melalui gol yang diciptakan pada menit 55 babak kedua.
Tim tamu Persigo Gorontalo juga memiliki sejumlah peluang gol, namun selalu kandas ditangan kipper  Persidafon I Putu Dian Ananta yang sore kemarin tampil cukup cekatan. Disamping itu kuatnya barisan pertahanan Persidafon yang dikawal Marcello Cirelli, membuat penyerang-penyerang Persigo sulit untuk menciptakan gol ke gawang Persidafon.
Pada menit awal babak pertama, Persidafon Jayapura sempat membuka peluang gol melalui heading Eduard Ivakdalam, namun sayang, bola dari hasil tandukan Edu itu mampu diblok oleh kipper Persigo Fredi Herlambang, kemudian satu tembakan keras dari Ernest melambung tinggi di atas mistar gawang.Akhirnya pada menit ke lima, melalui kerjasama antara patrik wanggai yang memberikan bola kepada Frengki Amo, lalu diteruskan kepada Eduard Ivakdalam yang berada dalam areal Finalti Persigo, dan dengan sekali sentuhan Edu mengecoh pemain belakang Persigo kemudian dengan cerdik menempatkan bola di sisi kiri kipper Fredi Herlambang, dan gol.
Persigo berusaha bangkit mengejar ketertinggalannya, dan nyaris membuahkan hasil pada menit ke 30, melalui tendangan sudut, satu tembakan keras dari Henrdy Joel berhasil ditepis kipper Persidafon. Sebaliknya Persidafon kembali membangun serangan melalui patrik wanggai dan ernest jeremiah, namun satu tembakan keras dari Ernest lagi-lagi diblok kipper Persigo. Pada menit 11, Satu kesalahan dilakukan pemain belakang Persigo dengan menendang patrik wanggai, wasit memberikan hadiah tendangan bebas dari luar areal 16 meter, kesempatan itu digunakan dengan baik oleh edu Ivakdalam, dengan tembakannya yang terukur, bola tepat bersarang dijaring gawang sudut kanan yang dikawal kipper Fredi Herlambang, Persidafon melaju dengan skor 2-0, skor ini bertahan hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua pada 3 menit awal, Persidafon memiliki 3 peluang emas, namun sayang, baik Patrik Wanggai,Ernest Jeremiah dan Abel Cello gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol. Memasuki menit ke-55, satu umpan dari pemain pengganti Dodi K kepada Patrik Wanggai, dapat dikuasai dengan baik, dan dengan satu sentuhan mengecoh lawan,lalu mengarahkan ke kiri kipper dan gol. Persidafon pimpin 3-0.
Permainan yang sempat berjalan dengan baik ini, akhirnya dinodai dengan satu katu kuning yang dikeluarkan wasit kepada Kapten Tim Persigo  Marwan Muhamad, setelah mengganjal dengan keras Marcelo Cirelli. Kedua pelatihpun melakukan beberapa pergantian pemain, dari Kubu Persidafon, Setelah Franky Amo yang ditarik keluar digantikan Doddy, Viktor Pae dan Ernest Jeremiah juga ditarik keluar digantikan Lukas Rumkabu dan Angga Permana. Demikian pula dikubu Persigo, Hendre Suge, Hendri Joel dan Yudi Mamonto ditarik keluar di gantikan dengan Fadli, Marwin dan Jems.
Hingga peluit ditiup wasit Dedik dari Denpasar, yang menandakan usainya babak kedua, Persidafon tetap unggul 3 gol tanpa kebobolan. Seluruh Pendukung Persidafon akhirnya keluar dengan rasa puas, demikian pula halnya dengan para pemain dan official yang merasa bangga atas hasil yang diraih sore kemarin. Selanjutnya Persidafon dijadwalkan akan menjamu Persebaya Surabaya pada Kamis ( 9/12 ) mendatang, kita tunggu hasilnya apakah Persidafon mampu mengulang kesuksesannya?(yomo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar