Selasa, 05 Mei 2009

Persipura Bakal Rayakan Pesta Pada Pertandingan Ke-32


“ Bahkan Bisa Terjadi Pada Pertandingan ke- 31 di luar kandang”

Jayapura- Persipura Jayapura nampaknya akan semakin sulit dikejar oleh 4 tim lainnya, baik Persiwa Wamena, Sriwijaya FC, Persib Bandung maupun Persija Jakarta. Mengapa demikian, karena ketika tim-tim tersebut berupaya untuk mengejar poin, justru kekalahan demi kekalahan yang ditemui, sebaliknya, Persipura justru menanjak dengan terus meraup poin ketika bermain di luar kandang.
Awalnya Persija Jakarta yang dikhawatirkan akan menjadi kuda hitam bagi Persipura, namun keadaan mulai berbalik, setelah dalam tiga laga Persija hanya mampu meraih 2 poin , kini kekhawatiran itu berbalik kepada Persib Bandung yang nampaknya akan menjadi kuda hitam bagi Persipura. Persib dan Persija keduanya masih menyisahkan 10 pertandingan, namun dibanding Persija, Persib ternyata unggul 4 poin ( lihat klasemen lima besar DISL).
Kalau dihitung secara matematis, dari 10 laga sisa, andaikan Persib dapat memenangkan seluruh laga, maka poinnya akan menjadi 78, sebaliknya Persija, jika dalam 10 laga sisa mampu dimenangkan, maka poinnya akan menjadi 74. Sedangkan Sriwijaya FC yang masih menyisahkan 5 laga, jika mampu dimenangkan seluruh laga tersebut, maka poinnya akan menjadi 65. Sementara Persiwa Wamena yang masih menyisahkan 7 laga, jika mampu dimenangkan seluruh laga tersebut, maka poinnya akan menjadi 72.
Dengan demikian, dapat terlihat jelas, bahwa ternyata Persib Bandung yang memiliki peluang lebih besar menyalip Persipura dibanding 3 tim lainnya. Itupun dengan catatan, kalau Persipura mengalami 6 kali kekalahan, dan Persib Bandung dapat memenangkan 10 laga tersisa.
Sekarang kita tinggal hitung poin mundur, Jika Persib satu kali kalah, maka poinnya berkurang 3, kalau sekali draw berkurang 2 dari poin 78( Poin tertinggi Persib ), demikian halnya dengan Persija dan Persiwa.Jika Persib mengalami 3 kali kekalahan, Persija mengalami 2 kekalahan dan Persiwa sekali kalah, maka sudah dapat dipastikan, bahwa Persipura akan merayakan pesta sebagai Juara DISL 2008/2009 pada pertandingan ke-32 di luar kandang melawan Persitara atau bahkan bisa lebih awal, yakni pada pertandingan ke-31 versus Persija , ini juga tergantung hasil Pertandingan Persipura pada dua laga kandang dan hasil yang diraih 3 pesaing utamanya ( Persib, Persija dan Persiwa ) seperti yang sudah dijelaskan di atas.( yomo )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar