Senin, 18 Mei 2009

Persembahan Manis Untuk Papua


Pelatih Persipura Jacksen F Tiago saat dihubungi tak bisa menyembuyikan rasa terharunya,dirinya tak menyangka bersama Persipura mampu mengukir sebuah prestasi dan sejarah baru bagi sepak Bola Indonesia.

" Gelar yang tentu sangat indah buat kami. Apalagi, kami menjadi juara dimusim pertama kompetisi profesional di Indonesia," kata Jacksen.

Hasil pertandingan semalam makin menambah lengkap persembahan manis kepada semua masyarakat Papua, pasalnya, Persipura mampu mempecundangi Macan Kemayoran-julukan Persija- dengan enam gol tanpa balas pada putaran pertama lalu, yang hingga saat ini menjadi skor kemenangan terbesar di Djarum ISL.

"Sesuatu yang luar biasa dan membanggakan. Catatan manis ini semua kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Papua," ucap Jacksen.

"Saya pernah menangai Persiter Ternate, Persitara Jakarta Utara, ternyata bersama Persipura saya mampu meraih apa yang saya inginkan, sebuah juara baru, ini semua berkat kerja sama dari pemain, pengurus, manejer, serta masyarakat Papua semua, ini yang dapat saya berikan buat kalian," tukasnya.

Apakah akan santai dalam tiga laga sisa? Jacsen mengatakan, Persipura tetap Persipura, tidak ada istilah main mata dengan tiga tim sisa, focus dan konsetrasi penuh tetap diberikan pada 1 laga tandang dan 2 laga kandang.

"Kami tetap berusaha menyudahi laga sisa dengan prestasi terbaik, tidak ada istilah santai, meskipun kami sudah tak mungkin lagi terkejar,"paparnya.

Sementara pasca kemenangan Persipura atas Persija tadi malam, suasana pesta mulai terlihat di seluruh Kota Jayapura. Arak-arakan serta paway kendaraan motor dan mobil sambil membuyikan klason menggema di seluruh sudut Kota Jayapura, yang dilakukan oleh pendukung Persipura mania mulai dari Waeana ke Abepura hingga ke Jayapura, begitu juga sebaliknya dari arah Jayapura ke Entrop, hingga ke Abepura dan Waena dan Hamadi, dok-IX, hingga Pasir II.

"Mari sambut sang juara, Bravo Persipura! Persipura trada yang blok," demikian teriakan dari para penggemar Persipura tersebut, sambil arak-arakan dengan motor dan mobilnya.

Warga kota Jayapura menyambut eforia kemenagan ini dengan berdiri dipinggir jalan sambil menyambut arak-arakan kendaraan. (sportpapua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar