Selasa, 05 Mei 2009

Mungkin Hanya Tuhan Yang Dapat Menghentikan Langkah Persipura


“ Jawaban Itu Ada Di Persib Bandung, Sekali Kalah Persipura Ucapkan Sayonara”


Perjuangan Persipura di Kompetisi Sepak Bola Liga Super Indonesia 2008/2009 tinggal menyisahkan 6 pertandingan, namun kans menuju Juara diprediksi tinggal selangkah lagi. Sehingga tidaklah berlebihan kalau dikatakan mungkin hanya Tuhan yang bisa menghentikan langkah Persipura meraih gelar juara DISL 2008/2009. Kalau tidak ada aral melintang, dipastikan pada laga ke-31 atau 32, tim berjuluk Mutiara Hitam ini akan mengunci kompetisi sepak bola terakbar di tanah air ini, dan tampil sebagai Kampium.

Saat ini Persipura sudah mengantongi 64 poin, dari 28 kali bertanding, 20 pertandingan dimenangkan Persipura, 4 kali draw dan 4 kali kalah. Sudah mengoleksi 63 gol, dan hanya kemasukkan 20 gol ( selisih 43 gol ). Suatu perolehan yang sangat fantastis, dan baru pertama kali terjadi di sepak bola tanah air. Dan mungkin ini akan menjadi sebuah sejarah baru di dunia persepakbolaan Indonesia, yang akan sangat sulit rekor ini dipecahkan.
Kini Persipura sedang menatap 6 laga terakhir, menjamu PSM Makasar, Deltras Sidoarjo, PSMS Medan dan Sriwijaya FC, sedangkan dua laga lainnya akan dimainkan di luar kandang, yakni melawan Persija dan Persitara Jakarta. Kalau seluruh 4 laga kandang dapat dimenangkan Persipura, maka poinnya akan menjadi 76. Andaikan dua laga kandang melawan PSM dan Deltras dapat dimenangkan, maka dipastikan Persipura akan merayakan pesta saat bertandang ke Persitara, dengan catatan,jika sebelumnya menang di kandang Persija.
Kalau dihitung secara matematis, dari 10 laga sisa, andaikan Persib dapat memenangkan seluruh laga, maka poinnya akan menjadi 78, sebaliknya Persija, jika dalam 10 laga sisa mampu dimenangkan, maka poinnya akan menjadi 74. Sedangkan Sriwijaya FC yang masih menyisahkan 5 laga, jika mampu dimenangkan seluruh laga tersebut, maka poinnya akan menjadi 65. Sementara Persiwa Wamena yang masih menyisahkan 7 laga, jika mampu dimenangkan seluruh laga tersebut, maka poinnya akan menjadi 72.
Sekarang kita tinggal hitung poin mundur, Jika Persib satu kali kalah, maka poinnya berkurang 3, kalau sekali draw berkurang 2 dari poin 78( Poin tertinggi Persib ), demikian halnya dengan Persija dan Persiwa.Jika Persib mengalami 3 kali kekalahan, Persija mengalami 2 kekalahan dan Persiwa sekali kalah, maka sudah dapat dipastikan, bahwa Persipura akan merayakan pesta sebagai Juara DISL 2008/2009 pada pertandingan ke-32 di luar kandang melawan Persitara atau bahkan bisa lebih awal, yakni pada pertandingan ke-31 versus Persija.(yomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar