Jumat, 08 Mei 2009

Gol Persipura Seharusnya Selusin Lebih


Jayapura- Pertandingan Persipura versus PSM Makasar benar-benar menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat kota Jayapura yang kemarin memadati stadion Mandala Jayapura, selain menang dengan skor fantastis 5-0, teknik bermain yang diperagakan Edu Ivakdalam cs, mampu menghipnotis kurang lebih 25.000 pasang mata.
Bahkan para pemain PSM sendiri terlihat tak berdaya menghadapi goyang samba anak-anak mutiara hitam dari ufuk timur Nusantara ini. Seakan-akan para pemain PSM sudah kalah sebelum bertanding, sehingga terlihat jelas, tidak ada perlawanan yang berarti diberikan PSM kepada Persipura Jayapura. Kondisi ini yang membuat Persipura seperti mengobok-obok tim berjuluk juku eja ini.
Kalau mau jujur, sebenarnya Persipura dapat menciptakan selusin gol, tapi sayang belasan peluang emas yang dimiliki trio bomber maut Persipura, hanya 5 bola yang berhasil tersarang ke jala gawang PSM, 3 Gol diciptakan Beto dan 2 gol lainnya dari Boas Solossa.
Tercatat ada 4 peluang emas yang disia-siakan oleh Beto, 3 peluang emas yang dimiliki Boas juga tidak berbuah gol, sementara Ernes Jeremiah, tercatat memiliki 3 peluang emas. Andaikan semua peluang ini berbuah gol, Persipura bisa menang 15-0. Meski demikian, hasil yang diraih Persipura dengan mengalahkan PSM 5-0, merupakan suatu prestasi yang patut disyukuri.(yomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar