Jumat, 08 Mei 2009

Ayam Jantanpun Tidak Berkokok


Jayapura- Setelah sukses meraih poin penuh pada 2 laga away, Persipura Jayapura kembali menghibur warga masyarakat kota Jayapura, di stadion mandala, kemarin. Tidak tanggung-tanggung, PSM Makasar yang dijuluki Ayam Jantan dari timur, dibuat tidak berkokok, setelah, dibantai Persipura 5-0 tanpa balas. Beto dan Boas menjadi pahlawan kemenang tim mutiara hitam ini.
Dengan hasil tersebut, Persipura semakin jauh meninggalkan lawan-lawannya. Berada dipuncak klasemen dengan poin 67, unggul 10 poin dari Persiwa yang terus nangkring di urutan 2 dengan 57 poin, setelah pada waktu yang sama, menang atas Deltras Sidoarjo 5-0.
Pada babak pertama, Persipura lending dengan 2-0. Gol pertama Persipura, di cetak oleh Boas pada menit ke-9, dari suatu tendangan sudut terjadi kemelut di depan gawang, dan bola yang mengarah tepat di kaki Boas, langsung disambut dengan tembakan kaki kanan yang keras dan terukur, memaksa Frengki Irawan memungut bola dari gawangnya.
Selang 2 menit, Beto memperbesar keunggulan Persipura menjadi 2-0. Sepanjang babak pertama, tercatat ada 3 peluang emas yang dimiliki Beto danErnes , namun tembakannya masih dapat diantisipasi oleh kipper PSM. Pada babak pertama, sering terjadi salah pengertian antar sesame pemain Persipura. Disisi lain, PSM terlihat tidak terlalu ngotot, sehingga permainan tampak tidak menarik. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 2-0.
Pada babak ke-2, Persipura mulai mendominasi jalannya pertandingan, namun pada 15 menit awal, gol itu tak kunjung dating. Jaksonpun menarik Eduar Ivakdalam, Ian Kabes dan Ricardo Salampessy, dan memasukkan David Darocha, Gerald Pangkali dan Stevi Bonsapia. Pergantian ini, ternyata mujur, hanya dalam beberapa saat, umpan cantik David dapat diselesaikan dengan baik oleh Beto lewat sundulan kepalanya, skor 3-0 untuk Persipura.
Selang beberapa menit,aksi Beto kembali menggoyang stadion Mandala, suatu kerjasama yang baik dengan Boas dan Ernes, Beto memperbesar keunggulan Persipura menjadi 4-0. Memasuki menit-menit akhir, Boas membuktikan, kalau dirinya merupakan striker yang haus gol. Suatu tembakan keras dari luar daerah 16, tidak dapat diantisipasi kipper PSM, skorpun menjadi 5-0, hingga wasit meniup peluit panjang.(yomo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar